Langsung ke konten utama

Lolos Seleksi Administratif LPDP 2017

Alhamdulillah!

Setelah mundur beberapa langkah selama 2 tahun untuk berani mengambil resiko mendaftar beasiswa ini di tahun 2017 ini sy kuatkan niat. Bukan karena tidak mau mendaftar, tapi memang sulit dibedakan antara 'kemampuan' hebat atau 'kemauan' kuat.
.
Selama 2 tahun yang lalu hasil TOEFL saya tidak sesuai harapan untuk melanjutkan studi keluar negri.
Selama 2 tahun sulit bagi saya untuk berdamai dengan diri saya sendiri yang 'kekeuh' untuk tetap keluar negri.
Selama 2 tahun waktu berlalu begitu cepatnya, hingga tak terasa beberapa sahabat mendewasa begitu cepatnya.
Dan sekali lagi selama 2 tahun adalah sebuah dimensi imajinasi untuk beres dengan diri sendiri.
.
Karena pada akhirnya setelah dua tahun pun Allah takdirkan diri ini tuk membeli takdir yang selama dua tahun sebelumnya tak berani tuk dilihat apalagi tuk diperjuangkan.
Justru setelah dua tahun itu diri ini diberi kekuatan untuk mengambil '2 keputusan yang besar itu'.
.
Takdir 300k!
.
Yap, harga 300k bagi sebagian orang merupakan jumlah yang kecil dan mungkin habis dalam hitungan detik dalam kehidupan mereka.
Tapi apa kau tahu? Ada mereka yang dengan 300k menjelma menjadi hal yang dapat melangsungkan kehidupan mereka dimana seolah dunia berhenti berputar.
Dan bisa jadi 300k adalah harga ikhtiar untuk membeli takdir dimana Allah telah menyiapkan masa depan terbaik bagi mereka yang mau berkorban.
.
Pada awalnya sempat pesimis karena 'ketidakmauan' untuk mengurus semua aplikasi beasiswa di awal menjadikan saya harus mengirimkan berkas di hari terakhir.
Dimana saya baru tiba dari luar kota dan berkas yang saya kira 'remeh' itu belum saja selesai dibuat.
Masih hangat dalam pikiran pagi itu saya bergegas untuk berangkat ke RS pemerintah setempat untuk membuat surat keterangan.
Pendek pikiran saya sempat mundur melihat mimpi saya harus diperjuangkan dengan angka menawan '300k'.
Karena bagi saya 300k berarti kehidupan sebulan akan ditekan mati-matian.
.
Entah darimana suara itu hadir mengisi pikiran dan menenangkan hati yang tak nyaman.
Selama hampir 4 jam stand by di RS yang banyak sekali orang membutuhkan 300k lebih dari yang saya bayangkan.
Sekali lagi suara bijak itu datang.
.
Sekali lagi kalau bukan karena mimpi besar itu, mungkin orang macem saya ini sudah mati sebelum waktunya. - orang lewat
.
Harapan dengan 300k bahwa kehadiran saya dapat memberi kebermanfaatan lebih.
Impian yang sejatinya tak laik untuk disebut sebuah rentetan angka.
Takdir yang semoga Allah meridhoi peran saya di dunia yang fana ini.
.
Dengan keringat dingin segera saya tancap gas untuk membuka website dimana mimpi akan 'dikirimkan'.
Dikirim untuk dipertimbangkan apakah mimpi ini pantas atau tidak dilanjutkan.
Selama hampir 5 jam sempat sesak dada karena tak dapat mengakses alamat web bersangkutan.
Namun disaat raga mulai lelah dan hati telah pasrah.
Disaat itu benarlah pertolongan Allah begitu terasa nyata.
.
Hingga dihari ini sebuah langkah sudah berjalan.
Karena perjalanan 1000Km pun selalu dimulai dengan sebuah langkah pertama.
.
@lpdp_ri
.
#onestepcloser #lpdp #beasiswa#scholarship #master #sbm #itb #2017#firststep

Postingan populer dari blog ini

Seseorang Bayar Zakat di Lembaga Ini. Kamu Tidak Akan Percaya Apa yang Terjadi dengan Uangnya!

Membayar zakat merupakan hal yang seringkali kita lakukan sebagai umat Muslim terutama dibulan suci Ramadhan. Tentu sebagai seorang muslim yang taat kepada Allah serta Rasul kita perlu memahami penting dan dampaknya membayar zakat bagi kehidupan kita. Zakat sendiri merupakan konsep penting dalam kehidupan seorang muslim dan menjadi bagian dari rukun Islam. Zakat memliki peran yang sangat penting dalam keuangan muslim baik secara pribadi maupun umat. Ketika seseorang membayar zakat atas harta pada umumnya dilakukan karena harta yang telah Ia miliki selama setahun dan telah mencapai batas / haul untuk menunaikan zakat. Hukum untuk membayar zakat adalah wajib / fardhu’ain bagi yang mampu. Tidak ada paksaan membayar zakat bagi yang belum mampu, dalam hal ini yang dimaksud adalah zakat maal. Sedangkan untuk zakat fitrah setiap umat muslim wajib membayar zakat sesuai dengan perhitungan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama. Zakat fitrah yang dilakukan setahun sekali selama bulan Ramad

Kembalikan nilai-nilai Asramaku seperti dulu…

Asslamualaikum wr wb,, Kembali lagi kita mengingat masa, masa dimana semua terasa susah. Hidup ini menjadi beban yang sangat berat untuk dipikul, untuk dihadapi, bahkan untuk menatap matahari menyongsong pagi pun terasa menyakitkan. Banyak orang berkata, tenang kawan hidup ini berputar adakalanya kita di atas adakalanya kita dibawah mengingatkanku, dia memberikan sepotong ilmu untuk ku bawa hidup. Lalu ada yang berkata ngapain di ambil susah? gitu aja rempong !, hatiku tersentak mendengar kata-kata yang selama ini rasanya belum pernah aku dengarkan. Terasa begitu cepat waktu berlalu, aku sebelumnya merasa bahwa aku dikelilingi oleh orang-orang yang kerjanya hanya berkeluh kesah, mendapati hidup ini sebatas permainan dimuka saja, mendapati hidup ini adalah kesenangan abadi, bahkan mendapati tujuan hidup ini adalah uang. Sempat aku terfikir untuk berhenti mengejar matahari, mengejar impianku, mengubur semua yang tak mau kuhadapi, mencari jalan pintas untuk kesenangan duniawi!!!T