Langsung ke konten utama

Observe @Geologycal Museum

Bandung,

Bismilahirrohmanirrohiim…

Pertama-tama saya mau mengucapkan syukur alhamdulillah karena hanya karena ijin-Nya lah tugas Observasi PTI saya ini dapat selesai tepat waktu.Pertama-tama kami memilih Museum Geologi untuk Observasi karena disini mungkin banyak sekali Teknologi Informasi (TI) yang digunakan.

Menurut kami penggunaan TI yang diterapkan pada Museum Geologi ini terbilang baik dan mendominasi hampir seluruh daripada aktivitas yang terdapat di Museum ini salah satunya adalah  penggunaan teknologi itu membuat para pengunjung tertarik.Dimana seluruh karyawan yang bekerja di Museum Geologi ini memiliki computer atau laptop masing-masing, jadi tidak ada karyawan yang sangat gaptek terhadap computer.

Tidak semua fasilitas yang ada di Museum ini diberikan kepada pengunjung, namun semuanya diberikan seefektif mungkin agar terciptanya suatu keadaan yang interaktif membuat kenyamanan tersendiri.Misalnya saja suatu multimedia animasi atau pun pemutaran film,namun semuanya juga diperhitungkan karena adanya batas waktu pengunjung.

Keamanan yang diterapkan di Museum ini sudah lumayan efektif, dimana terdapat 32 unit CCTV yang dipasang di setiap sudut yang rawan akan terjadinya tindakan criminal.Serta adanya alarm kebakaran untuk pencegahan jatuhnya korban jika terjadi kebakaran.Semua itu dilakukan itu dilakukan setelah ada kejadian hilangnya 1 unit computer dengan spekulasi yang tinggi, hardisk penyimpanan terabyte, dan juga itu dokumen-dokumen hasil kerja selama 2 tahun.

Dalam perawatannya cukup mengeluarkan biaya yang cukup besar, karena barang-barangnya pun terbilang sangat mahal sekitar belasan juta bahkan puluhan juta.Dimulai dengan di jaga dari debu-debu, memakai AC, serta dilakukannya service barkala biasanya dilakukan tiap bulan.

Ada beberapa ruangan penting di Museum ini, diantaranya ruang basis data dimana dalam ruangan itu terdapat banyak computer dengan spekulasi yang diatas rata-rata,untuk menyimpan data-data penting seperti batuan, mineral, peta,dsb.Dan ada juga ruang multimedia,disana tempat untuk pembuatan website, film documenter,serta pengambangan dan peragaan.Laboratorium multimedia ini terletak di lantai 2 dan hanya orang tertentu yang bias memasukinnya.Aplikasi yang biasanya digunakan dalam 3D modeling ialah maya dan 3D max.

Masalah penggunaan internet di museum ini masih menginduk pada server di pusat Pengembangan Geologi (PGG),namun rencananya pada tahun 2011 ini akan memulai unutk membuat server sendiri serta fasilitas wi-fii yang mungki nantinya ada dan diberikan ke pengunjung.

(REPOST from my others_blog)

Postingan populer dari blog ini

Seseorang Bayar Zakat di Lembaga Ini. Kamu Tidak Akan Percaya Apa yang Terjadi dengan Uangnya!

Membayar zakat merupakan hal yang seringkali kita lakukan sebagai umat Muslim terutama dibulan suci Ramadhan. Tentu sebagai seorang muslim yang taat kepada Allah serta Rasul kita perlu memahami penting dan dampaknya membayar zakat bagi kehidupan kita. Zakat sendiri merupakan konsep penting dalam kehidupan seorang muslim dan menjadi bagian dari rukun Islam. Zakat memliki peran yang sangat penting dalam keuangan muslim baik secara pribadi maupun umat. Ketika seseorang membayar zakat atas harta pada umumnya dilakukan karena harta yang telah Ia miliki selama setahun dan telah mencapai batas / haul untuk menunaikan zakat. Hukum untuk membayar zakat adalah wajib / fardhu’ain bagi yang mampu. Tidak ada paksaan membayar zakat bagi yang belum mampu, dalam hal ini yang dimaksud adalah zakat maal. Sedangkan untuk zakat fitrah setiap umat muslim wajib membayar zakat sesuai dengan perhitungan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama. Zakat fitrah yang dilakukan setahun sekali selama bulan Ramad...

Pupuh - pupuh sunda sareng Hartina

Saurnamah kanggo nyusun rumpaka pupuh, kedah ditarekahan supados luyu sareng jiwa. MP3 na tiasa didonlot di handapeun lirikna. Tujuh welas pupuh nu dimaksad teh nya eta : 1. Asmarandana, ngagambarkeun rasa kabirahian, deudeuh asih, nyaah. 2. Balakbak, ngagambarkeun heureuy atawa banyol. 3. Dangdanggula, ngagambarkeun katengtreman, kawaasan, kaagungan, jeung kagumnbiraan. 4. Durma, ngagambarkeun rasa ambek, gede hate, atawa sumanget. 5. Gambuh, ngagambarkeun kasedih, kasusah, atawa kanyeri. 6. Gurisa, ngagambarkeun jelema nu ngalamun atawa malaweung. 7. Juru Demung, ngagambarkeun nu bingung, susah ku pilakueun. 8. Kinanti, ngagambarkeun nu keur kesel nungguan, deudeupeun, atawa kanyaah. 9. Ladrang, ngagambarkeun nu resep banyol bari nyindiran. 10. Lambang, ngagambarkeun nu resep banyol tapi banyol nu aya pikiraneunana. 11. Magatru, ngagambarkeun nu sedih, handeueul ku kalakuan sorangan, mapatahan. 12. Maskumambang, ngagambarkeun kanalangsaan, sedih bari genes hate. 13. Mij...

Revolusi Industri IV

Pada tahun 1998, Kodak memiliki 170.000 karyawan & menjual 85% dari semua kertas foto di seluruh dunia. Hanya dlm bbrp thn, model bisnis mrk menghilang & bangkrut.  Apa yang terjadi pada Kodak akan terjadi di banyak industri dalam 10 thn ke depan - dan kebanyakan orang tidak menyadarinya. Pada 1998 saat KODAK jaya kita tak pernah berfikir bahwa 3 tahun kemudian (2001) kita tak lagi membutuhkan film kertas lg bila ingin memotret  Kamera digital diciptakan pd thn 1975. Yang pertama hanya memiliki 10.000 piksel, tetapi mengikuti *hukum Moore* yaitu hanya jaya dalam waktu yang singkat kemudian  menjadi tak berjaya lagi, ini disebut *teknologi eksponensial*.  Teknologi yang akan segera terjadi pada  *Artificial Intelligence, kesehatan, mobil otonom dan listrik, pendidikan, cetak 3D, pertanian dan pekerjaan*. Sadar atau tidak ternyata kita sudah dan akan memasuki *REVOLUSI INDUSTRI KE4* *SELAMAT DATANG DI EXPONENTIAL AGE* Apa saja perubahan besar e...